Jumat, 09 November 2012

Dreamweaver


Yang saya ketahui tentang Dreamweaver adalah sebuah software HTML professional  yang digunakan untuk mendesign secara visual dan mengelola situs web maupun halaman web.

sebagian arti dari coding atau symbol di dreamweaver:
- <html>   : Awal pendeklarasian web
- </html>  : Akhir pendeklarasian web
- <body> : Isi dari bagian web
- </body>: Penutup pada bagian web
- <head> : Pendeklarasian header pada web
- </head>: Akhir pendeklarasian header pada web
- <title>    : Pemberian judul pada web
- </title>   : Penutup judul
- <marquee>: Untuk text berjalan
- <bg color> : Untuk memberikan warna pada background
- <p> : Untuk menyisipkan text dan diakhiri dengan </p>
Disoftware ini ada istilah hyperlink, yaitu: kata, frase, gambar yang dapat diklik untuk melompat ke dokumen baru atau bagian baru dalam dokumen (link)


Sesuai kemajuan dan perkembangan jaman dreamweaver juga telah mengembangkan versi terbarunya setelah Dreamweaver 8, yaitu Adobe Dreamweaver CS3 dan Adobe Dreamweaver CS4.

Yang saya bahas disini adalah Dreamweaver 8, disini para user dimanjakan dengan kemudahan dalam membuat web yang ditawarkan oleh software yang satu ini. Design serta segala macamnya yang sangat memudahkan pengguna dalam menggunakannya.


Diatas merupakan tampilan awal saat kita masuk kedalam software dreamweaver.

Dreamweaver MX dalam hal ini digunakan untuk web design. Dreamweaver MX mengikutsertakan banyak tool untuk kode-kode dalam halaman web beserta fasilitas-fasilitasnya, antara lain: Referensi HTML, CSS dan Javascript, Javascript debugger, dan editor kode (tampilan kode dan Code Inspector) yang mengizinkan kita mengedit kode Javascript, XML, dan dokumen teks lain secara langsung dalam Dreamweaver. Teknologi Dreamweaver Rountrip HTML mampu mengimpor dokumen HTML tanpa perlu memformat ulang kode tersebut dan kita dapat menggunakan Dreamweaver pula untuk membersihkan dan memformat ulang HTML bila kita menginginkannya.

Selain itu Dreamweaver uga dilengkapi kemampuan manajemen situs, yang memudahkan kita mengelola keseluruhan elemen yang ada dalam situs. Kita juga dapat melakukan evaluasi situs dengan melakukan pengecekan broken link, kompabilitas browser, maupun perkiraan waktu download halaman web.


Sumber : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar