Selasa, 22 April 2014

Cara Membersihkan Keyboard Laptop

Cara Membersihkan Keyboard Laptop

Untuk langkah yang pertama yang harus anda lakukan adalah matikan terlebih dahulu power yang ada pada laptop dan juga cabut charger dan seluruh kabel USB yang terpasang pada laptop tersebut sebelum anda membersihkan keyboard laptop tersebut. Kemudian langkah sederhana yang dapat anda ambil adalah dengan memiringkan laptop tersebut dan kemudian tipu secara perlahan-lahan guna menghilangkan debu yang masih tersisa di sela-sela keyboard.
Kemudian cara membersihkan yang kedua adalah dengan membersihkan batasan atau tepi pada keyboard dengan menggunakan ujung sendok the yang dilapisi dengan sedikit kain lembut yang sidikit basah. Hal ini guna meminimalisir  terjadinya air yang masuk kedalam laptop. Kemudian untuk cara selanjutnya anda bisa menggunakan penyedot debu mini untuk menghilangkan seluruh partikel kotoran yang masih berada di dalam dan diatas keyboard. Untuk solusi lainnya anda bisa menggunakan mesin pengering rambut untuk meniup kotoran yang berada di sela-sela keyboard agar dapat keluar.
Kemudian, jika keyboard telah selesai di bersihkan. Maka gunakanlah keyboard protector untuk mencegah debu yang sudah keluar kembali lagi kedalam keyboard ketika anda gunakan. Biasanya keyboard protector terbuat dari bahan karet yang dapat menmpel di tepi keyboard. Sehingga secara tidak langsung kotoran atau debu yang biasanya berada di sela-sela keyboard tidak dapat kembali lagi di dalam keyboard.

Sumber : http://viateknologi.com/cara-membersihkan-keyboard-laptop-dengan-benar/

1 komentar:

  1. terimakasih banyak sob, sangat membantu sekali

    http://obattraditional.com/obat-tradisional-alzheimer/

    BalasHapus