Jumat, 10 Januari 2014

Virtual Machine

Virtual Machine adalah software yang membantu kamu untuk menciptakan komputer virtual dengan OS virtual dan hardware virtual. Jadi Virtual Machine lebih mirip seperti akun guest yang kamu miliki di komputer yang kamu gunakan. Namun dengan Virtual Machine kamu tidak perlu berpindah-pindah akun, kamu hanya membutuhkan software tambahan seperti VirtualBox atau VMware Player. Jika kamu menggunakan software utama Windows, dan kamu install dengan salah satu software Virtual Machine dengna OS Windows juga. Maka kamu akan dapat menjalankan Windows di dalam Windows.
File yang kamu miliki di komputer utama tetap dalam keadaan aman, sedangkan di Virtual Machine juga tetap aman. Karena Virtual Machine menciptakan hardware virtual, maka kamu juga tak perlu bingung. Tidak akan ada file yang terkontaminasi antara komputer asli dengan komputer virtual. Semua masing-masing memiliki tempatnya. Sehingga komputer virtual yang kamu ciptakan akan benar-benar seperti komputer asli. Ada RAM, HDD, koneksi internet, USB, dan masih banyak lagi.
Untuk bisa menginstall banyak sistem operasi pada Virtual Machine, kamu memerlukan spesifikasi komputer yang cukup tinggi. Jauh lebih tinggi dari penggunakan memori sistem operasi yang kamu gunakan. Selain itu kamu juga memerlukan hardisk yang besar untuk dapat menginstall berbagai sistem operasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar